27 May 2020

Saya Harus Bicara

Suara Para Perempuan Eks-kombatan dari Aceh, Burundi, Mindanao dan Nepal

Buku ini bertujuan untuk menguatkan suara dari kisah-kisah yang tersembunyi dan terlupakan dalam konflik. Kisah-kisah dari para perempuan eks-kombatan dari beragam latar belakang politik, agama, etnis dan bangsa ini menunjukkan bahwa perempuan dan pengalaman mereka dalam konflik bersenjata harus disimak dengan serius jika hendak membangun perdamaian yang berkelanjutan.


Authors

Evelyn Pauls, Tripani Baijali, Alabai Buisan Mikunug, Gypsy Queen Buisan Sumampao, Grace Nitunga, Lila Sharma, Salawati S.Pd

 

Ini adalah kisah mereka sebagaimana yang dituturkan mereka kepada satu sama lain. Enam perempuan eks-kombatan mengumpulkan narasi, merefleksikan alasan mereka bergabung ke dalam gerakan, masa yang mereka lalui sebagai perempuan di peperangan, dan bagaimana hidup mereka terbentang begitu damai terwujud. Kisah mereka adalah tentang persahabatan dan kebersamaan, hidup dan mati, kegigihan dan perlawanan, serta membangun ulang kehidupan setelah perang dan melanjutkan perjuangan dengan cara-cara damai.

Share this publication

Thanks for your interest

If you find this publication useful, please consider making a small donation. Your support enables us to keep publishing.

Latest Publications

Berghof Foundation on Twitter